Balanced Scorecard : menerapkan strategi menjadi aksi/ Robert S. Kaplan; David P Norton; alih bahasa Peter R. Yosi Pala
; Buku ini memberi penjelasan kepada para manajer bagaimana menggunakan alat yang revolusioner untuk memobilisasi sumber daya manusia dalam rangka mencapai misi perusahaan. Balanced Scorecard adalah sebuah sistem manajemen yang dapat digunakan untuk mengarahkan segenap energi, kemampuan, pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki para pekerja di dalam sebuah perusahaan bagi pencapaian tujuan strategis jangka panjang. Dalam pengukuran kinerja perusahaan, mereka mengelompokkannya ke dalam empat kategori, yaitu kinerja finansial, pengenalan, pelanggan, proses bisnis internal serta pembelajaran dan pertumbuhan. Semuanya diarahkan sebagai upaya untuk menyelaraskan inisiatif perorangan, organisasional, dan lintas departemen serta untuk mengindentifikasi berbagai proses baru yang dibutuhkan dalam memenuhi tujuan pelanggan dan pemegang saham. Kaplan dan Norton juga menjelaskan cara penggunaan Balanced Scorecard sebagai sebuah sistem pembelajaran yang dapat diandalkan untuk menguji memperoleh umpan balik dan memperbaharui strategi perusahaan. Pada akhirnya buku ini menjelaskan langkah-langkah penerapan Balanced Scorecard yang dapat digunakan oleh para manajer berbagai jenis perusahaan untuk membangun Balanced Scorecard di perusahaan mereka masing-masing. Balanced Scorecard menyediakan sebuah sistem manajemen untuk berinvestasi dalam jangka panjang, dalam kaitannya dengan pelanggan, pekerja, pengembangan produk baru, dan sistem. Bukan sekedar peningkatan laba jangka pendek, namun akan mengubah cara anda mengukur dan mengelola usaha.
B201304111 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain